kemerdekaan

Saat itu bulan agustus tiba, saya kira-kira masih kelas 5SD dan saya selalu mengikuti lomba-lomba yang ada di RT.Waktu itu ada sebuah perlombaan lomba menggambar dan mewarnai yang diadakan diRT02 itu sebuah RT saya. Memang perlombaannya di RT sendiri namun musuh-musuhyang lain semuanya dari RT lain dan saya sebagai wakil dari RT02 yang harus mengikuti lomba itu.

Sebelum waktunya tiba saya telah menyiapkan perangkat-perangkat yang diperlukan untuk perlombaan besok. Tapi saya mengikuti lomba itu hanya ikut-ikutan dan tidak pernah niat untuk mengikuti lombanya. Dan setelah waktumya tiba jantung saya mulai berdebar atau bisa dibilang nerfes namun mau apalagi dan sudah terlanjur saya harus mengikutinya dan harus memenangkannya untuk mengharumkan nama RT02 sebagai RT legandaris sang juara (karena sang juara-juara simo jawar tempatnya berada di RTini(RT02)) seperti jura sepak bola,bulu tangkis dan bola voli semuanya pemenang antar RT dari seluruh wilayah disimo jawar.

Kata orang-orang dan teman-teman saya, saya memang mempunyai bakat menggambar sejak kecil yang manumbuh dalam diriku. Akhirnya jantung saya sudah mulai reda untuk berdebar lagi kalau mengingat hal itu dan mulai tenang.percaya diriku mulai membara dankeniatankumulai ada. Waktu terus berjalan dan kertas gambar mulai di bagikan didepan bangku masing-masing, dan panitia perlombaan mulai meniupkan peluit tanda perlombaan dimulai dan semua peserta memulai mencoretkan pensil dan crayonnya. Saya juga memulai menggambar yang bertemakan kebun binatangku. Namun saya sedikit mengintip milik teman lain dan akhirnya saya terkejut setelah melihatnya karena teman yang berada di sebelahku gambarnya sangat indah. Setelah melihat gambaran itu saya tidak berani mengintip milik teman lain dan saya harus tetap percaya diri, “memang agak sedikit nerfes setelah melihatnya”.

Waktu akhirnya terus berjalan dan berputar seorang panitia telah meniupkan peluit tanda berakhir untuk menggambar. Semua kertas yang ada dimeja telah diambil oleh panitia dan diserahkan kepada juri-juri yang ada.

Namun saya mengira pasti semua jantung dari para peserta berdebar-debar disaat pengumuman itu terjadi dan panitia baru akan mengumumkan pemenangnya lima menit lagi.

Setelah lima menit sedang berjalan panitia telah mengumumkan juara bulan agustus kali ini dan pemenangnya adalah…………..RT02 dan saya langsung melonjak kesenangan karena akhirnya saya menjadi juara pertama lomba menggambar antar RT(akhirnya cita-cita yang saya inginkan untuk mengharumkan nama RT tercapai). Semua peserta memberiku selamat termasuk penonton dari RT02, dan saya senang sekali waktu itu.

~ oleh uchihahitachi pada November 25, 2008.

Tinggalkan Balasan

 
